AKUNTANSI BERBASIS TEENLIT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN MINAT BACA DAN MOTIVASI PEMBELAJARAN AKUNTANSI DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, Muhammad dan Badarudin. (2011). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Anne Permatasari, (2015). Membangun Kualitas Bangsa dengan Budaya Literasi. Prosiding Seminar Bulan Bahasa UNIB. http://repository.unib.ac.id/11120/1/15-Ane%20Permatasari.pdf
Aziz. (2012). Rendahnya Minat Baca Masyarakat Indonesia. Kompas.com
Hannan, M. (2021). Pengaruh Minat Baca Dan Kontinuitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ski Pada Siswa MTs. DDI Cabang Mapilli Kecamatan Mapilli Kabupaten Polewali Mandar. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 10(2), 113–130. https://doi.org/10.36915/jitu.v10i2.93
Hardi., Asriati N,. Purwaningsih, E. (2014). Pengaruh Minat Membaca Buku Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa BKK Akuntansi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 3(7). http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v3i7.6456
Rusniasa, N.M., Dantes, N., & Suarni, N.K. (2021). Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri I Penatih. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 5(1), 53-63. https://doi.org/10.23887/jurnal_pendas.v5i1.258
Mulyadi. (2016). Sistem Informasi Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat
Suparman, I.W., Eliyanti, M., & Hermawati, E. (2020). Pengaruh Penyajian Materi Dalam Bentuk Media Komik Terhadap Minat Baca Dan Hasil Belajar. Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan. 7(1), https://doi.org/10.25134/pedagogi.v7i1.2860
Purnama, S. (2016). Metode penelitian dan pengembangan (pengenalan untuk mengembangkan produk pembelajaran bahasa Arab). LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 4(1), 19-32
R. Noor. (2017). Minat, Motif, Tujuan, dan Manfaat Membaca Novel Teenlit Bagi Remaja Jakarta: Studi Resepsi Sastra, Nusa: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra, vol. 12, no. 1, pp. 81-89, Feb. 2017. https://doi.org/10.14710/nusa.12.1.81-89
Weygandt, Kimmel and Kieso. 2013. Financial Accounting: IFRS Edition. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.
Zuniarti, M., & Rochmawati, R. (2021). Pengaruh pembelajaran akuntansi keuangan, pendidikan keuangan keluarga, kontrol diri terhadap manajemen keuangan mahasiswa dengan literasi keuangan sebagai moderating. AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan. https://doi.org/10.29264/JAKT.V18I3.9609
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jp.13.2.125-136
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Romi Kurniadi, Wira Aditya, Devi Reza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.