PENGARUH LINGKUNGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atiyaf, D. (2019). Hubungan Antara Komitmen Organisasi Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa yang Aktif di Organisasi. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Basri, A. S. H. (2018). Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Ditinjau Dari Religiusitas. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 14(2). https://doi.org/10.14421/hisbah.2017.142-05
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 31. https://doi.org/10.24042/atjpi.v8i1.2095
Burhan, M. N. I., & Herman. (2019). Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Social Landscape Journal, 1–10.
Jamil, M. F. (2018). Pengaruh Kontrol Diri dan Smartphone Addict Terhadap Kecenderungan Perilaku Prokrastinasi Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang Sedang Menyelesaikan Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Michinov, N., Brunot, S., Le Bohec, O., Juhel, J., & Delaval, M. (2011). Procrastination, participation, and performance in online learning environments. Computers and Education, 56(1), 243–252. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2010.07.025
Muyana, S. (2018). Prokrastinasi akademik dikalangan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(1), 45. https://doi.org/10.25273/counsellia.v8i1.1868
Muzaqi, S., & Arumsari, A. D. (2014). Prokrastinasi akademik pada Mahasiswa yang bekerja. Talenta Psikologi, III(2), 30–39. Retrieved from file:///C:/Users/BIGBOSS/Downloads/534-Article Text-760-1-10-20180202.pdf
Puspensos. (2020). Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh di Era Pandemi COVID-19. Retrieved January 8, 2021, from puspensos.kemsos.go.id website: https://puspensos.kemsos.go.id/dinamika-pembelajaran-jarak-jauh-di-era-pandemi-covid-19
Sahid, S. (2020). Peran Lingkungan Belajar terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik. Retrieved from Menara62 website: https://menara62.com/peran-lingkungan-belajar-terhadap-perilaku-prokrastinasi-akademik/
Stevani, P., & Marwan. (2021). Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prokrastinasi Akademik dan Hasil Belajar Ekonomi. Jurnal Ecogen, 4(1), 120–132.
UU RI. (2003). Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Walker, S. L., & Fraser, B. J. (2005). Development and validation of an instrument for assessing distance education learning environments in higher education: The Distance Education Learning Environments Survey (DELES). Phenomenology and the Cognitive Sciences, 4(3), 289–308. https://doi.org/10.1007/s10984-005-1568-3
Wardoyo, K. S. (2020). Peran Lingkungan Belajar terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik. Retrieved January 8, 2021, from pdpmsragen.or.id website: https://pdpmsragen.or.id/peran-lingkungan-belajar-terhadap-perilaku-prokrastinasi-akademik/#
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jp.13.1.1-12
Refbacks
Copyright (c) 2022 Salma Nava Pujiastuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.