SITUS SEJARAH PEREKAT KERUKUNAN DAN MAKNANYA DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Taufik. (2017). Pembelajaran Sejarah yang Reflektif dan Inspiratif. Makalah disampaikan dalam Seminar Nasional dan Kongres Asosiasi Pendidik dan Peneliti Sejarah (APPS). Medan, 13 – 15 Juli 2017.
Amid Hasan. (2017). Pendidikan Sejarah untuk Kehidupan Berbangsa dan Masa Depan Bangsa. Makalah disampaikan dalam Seminar Nasional dan Kongres Asosiasi Pendidik dan Peneliti Sejarah (APPS). Medan, 13 – 15 Juli 2017.
Ardika, I Wayan. (2007). Pusaka Budaya & Pariwisata. Pustaka Larasan: Denpasar Bali.
Brata, Ida Bagus. (2016). Kearifan Budaya Lokal Perekat Identitas Bangsa. Jurnal Bakti Saraswati. Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali, http://www.lppm-unmas.net
Brata, Ida Bagus. (2017). “Menyamabraya: Representasi Kesadaran Kolektif Lokal Memperkuat Identitas Nasional”, Prosiding Seminar Nasional Kongres APPS. Dengan tema: Pendidikan Sejarah dalam Pembentukan Karakter Bangsa di Masa Depan. Unimed. http://repository.unmas.ac.id/journal/detail/2532/
Brata, Ida Bagus. (2019). Pendidikan, Karakter, dan Globalisasi. Denpasar: Unmas Press. http://repository.unmas.ac.id/journal/detail/1666/
Jirhanudin. (2010). Perbandingan Agama. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kartodirdjo, Sartono. (1988). Pendekatan Ilmu Sosial dalam Metodologi Sejarah.Yogyakarta: Pusat Antar Universitas Studi Sosial Univeritas Gajah Mada.
Lubis, Ridwan. (2005). Cetak Biru Peran Agama. Jakarta: Puslitbang.
Toffler, Alvin. (1991). Knowledge Wealrh and Violence at The Edge of The 21 st Century (Alih bahasa Hermawan Sulistyo). Jakarta: Pantja Simpati.
Wahab, Asis. (2002). Guru Profesional dan PIPS yang Kuat, Prasyarat bagi Keberhasilan Implementasi Kurikulum Sekolah Berbasis Kompetensi. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Wija, I Gde. (2002). Pokok-Pokok Pikiran Mengenai Strategi Pengembangan Kurikulum Baru Pendidikan IPS di LPTK. Disampaikan dalam Seminar Nasional Fakultas Pendidikan IPS IKIP Negeri Singaraja.
Yusuf, Dede. (2011). Permasalahan Pembelajaran Sejarah di Indonesia. Pendidikan Sejarah Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jp.12.2.75-84
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ruli anto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.