PENGGUNAAN ALAT PERAGA SUMPIT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS XII MIPA 2 SMAN 1 PANGKALAN KERINCI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, Nurhayati. ( 2008). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Penilaian Portofolio di SMPN 10 Kota Gorontalo. Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana: UNESA.
Arends, Richard. (2008). Learning to Teach. Jakarta: Pustaka Pelajar.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
Baharuddin dkk. (2007). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogjakarta: Penerbit Ar-Ruzz Rineka Cipta.
Barret, T. (2005). Understanding Problem Based Learning. Handbook of Enquiry and Problem-Based Learning. Irish Case Studies and International Perspectives. Aishe Readings.
Fitriani, N. (2012). Penerapan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Secara Berkelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self Confidence Peserta didik SMP. Tesis. UPI. Tidak Diterbitkan.
Ibrahim, Muslimin dan Nur. (2000). Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: UNESA.
Kyeong Ha, Roh. (2003). Problem-Based Learning in Mathematics. Dalam Eric Digest. Eric Identifier: EDO-SE-03-07. Online. http://www.ericdigest.org.
Muiz, D.A. (2005). Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning). http://file.upi.edu/Direktori/KDtasikmalaya/dindin_abdul_muiz_lidinillah. Pdf.
Nana, S. (2010). Dasar-dasar Proses Belajar. Bandung: Sinar Baru.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22. 2006. BSNP. Jakarta
PISA. 2009. Canadian Results of the OECD PISA Study. Online. Tersedia: http://www.cmec.ca/Publications/Attachments/254/PISA2009-can-report.pdf.
Ruseffendi. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensi Dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Penerbit Tarsito.
Sudjana, Nana. (2009). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Penerbit Sinar Baru Argensindo.
Suherman. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI.
Sumarmo, Utari. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik : Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Bandung: FMIPA UPI.
Trianto. (2009). Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Surabaya: Pustaka Ilmu.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jp.9.2.95-108
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Risnita Risnita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.