MATERI DAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKATIF KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS RIAU

Hadriana '

Abstract


Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk menemukan model pembelajaran yang sebaiknyadigunakan dosen dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris mahasiswa dan untukmenghasilkan sebuah modul yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara BahasaInggris mahasiswa FKIP Universitas Riau. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP Universitas Riau padasemester ganjil 2015-2016 Instrumen yang digunakanuntuk menemukan model pembelajaran yangsebaiknya digunakan dosen adalah angket dan wawancara semi-terstruktur. Penyusunan modul inimerujuk kepada model pengembangan Dick & Carey. Penyusunan modul ini juga melibatkan 3 orangpakar pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggeris (TEFL) dan pakar linguistik, 10 orang dosen dan40 orang mahasiswa untuk memberikan penilaian terhadap kelayakannya.

Keywords


keterampilan berbicara, modul Bahasa Inggris

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jp.7.1.8-16

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Hadriana '

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.